Tuesday, January 20, 2015

Recommending My Personal Favorite Contemporary/Young Adult Romance Books


I LOVE BOOKS!! Aku suka banget baca buku sejak kecil dan sampai sekarang. I can read 1 book in 3 days, belum banyak sih, but still!! :-D

Contemporary/Young Adult Romance is my favorite genre EVERRR!! Ceritanya ringan. Untuk yang belum tahu, contemporary books itu sebetulnya genre buku yang isi bukunya sendiri, terjadi di masa sekarang. Berbeda dengan Dystopian Sci-Fi atau Sci-Fi seperti The Hunger Games atau Divergent yang set-nya jauh banget sama kehidupan kita sekarang. Itu juga kenapa aku suka buku Contemporary books karena it's actually more realistic. Tapi aku gak setuju kalau orang-orang nyebut Contemporary/Young Adult Romance books itu hanya ROMANCE BOOKS. Karena beda banget!! Romance genre is the one that always has a very weird (sometimes erotic) book cover. Kalau Contemporary/Young Adult Romance itu yaa kisah romantis yang biasanya karakternya ada di usia sekitar 15-20an tahun.

Okey, that's all for a lil knowledge about the genre. Now, on this blog, I would recommend you guys my three favorite Contemporary/Young Adult Romance so far!!


1. My Life Next Door
by Huntley Fitzpatrick

My Life Next Door menceritakan tentang kehidupan Samantha Reed yang dibesarkan oleh seorang ibu yang bergelut di dunia politik sehingga, kehidupan keluarganya tertata dan keluarganya juga dianggap terpandang di daerahnya. Berbeda dengan tetangganya, keluarga Garretts, yang mempunyai anak yang sangat banyak dan 'ruwet', namun salah satunya yang bernama Jase Garrett hadir di antara kehidupan Samantha Reed yang sangat berbeda 180 derajat dengan kehidupannya.

What I love?
This is my all time fav contemporary books!! Suka banget. Karena gak cuman menceritakan tentang kisah romantis dari Samantha Reed dan Jase Garrett, but this book also tells the readers about friendship and family issue. Jadi gak cuman 'cinta-cintaan', tapi ada hal 'lebih' yang ditawarkan dari buku ini. Bukunya juga super sweet (and that's how I love the most about YA Romance books)!!

I've been looking for this book for the longest time!! Susah banget carinya. Karena di Periplus, Gramedia, maupun Kinokuniya gak ada (but I think I ever found in one of Kinokuniya store). Akhirnya aku beli ini online, walaupun aku paling males kalau beli buku online karena kadang suka harus nunggu shipping dari US :-p

2. Anna and The French Kiss
by Stephanie Perkins

Anna and The French Kiss ini menceritakan tentang kisah Anna yang dipindahkan oleh ayahnya ke Paris on her senior year (berarti, sekitar kelas 12). Disana Anna bertemu Etienne St. Clair (which is a very cute character on this book), tapi sayangnya, Etienne is taken. Disitulah perjalanan cinta (I don't even know how to say, because it actually sounds cheesy LOL) berlangsung di Paris! 

What I love?
Who doesn't love Paris?! Paris selalu aja jadi hal yang romantis kalau buat cerita kayak gini :p yang pasti, ini ceritanya ringan and suit for everyone :-D cerita Anna and The French Kiss, for me, it's much way sweeter than My Life Next Door. Sebetulnya plotnya standart, tapi buku ini bikin aku senyum-senyum sendiri di tempat umum. Karena memang super sweeeet!!

I believe Stephanie Perkins comes with another 2 books, buku kedua itu Lola and The Boy Next Door dan yang ketiga, Isla and The Happily Ever After (tapi aku belum lihat ini ada di toko buku Indonesia, per-tahun 2014). Some people say, the second book is better than the first one.

3. To All The Boys I've Loved Before
by Jenna Han

To All The Boys I've Loved Before (phewww, that was long) menceritakan tentang Lara Jean yang selalu menulis surat untuk orang yang pernah dia cintai namun surat-surat tersebut tidak pernah diberikan, melainkan hanya disimpan di kotak pemberian ibunya. Sampai pada akhirnya, surat itu tersebar ke orang-orang yang dituliskan suratnya and the love journey begins...

What I love?
Aku suka karena ceritanya super sweet (as always). Buku ini adalah salah satu buku yang bikin aku gak berhenti untuk terus baca dan membalik tiap lembarnya. Soalnya selalu penasaran and I couldn't handle the sweetness :-D di awal-awal, ceritanya standart banget, but it gets better on the next page. Jenny Han punya writing style yang biasa aja (if we compare to John Green), tapi ceritanya nano nano, karena romantis, sedihnya juga ada, terus ada humornya.

Jenny Han is also the author of Summer series. Katanya semua buku yang Summer itu, mulai dari Summer I Turned Pretty dan lainnya (which I kinda forget all of 'em), bagus-bagus. Tapi belum ada yang pernah aku baca satu pun. I hate the cover!! LOL

And that's all!!! The books I mentioned above are not the one that has a 4.5 stars on Goodreads, this is just my personal thoughts. So how about you? What is your fav Contemporary/Young Adult Romance you want to reccomend? :-D

XX

No comments:

Post a Comment